Connect with us

Guru Madrasah

Ely Rahmawati

Published

on

Ely Rahmawati sewaktu sekolah dasar adalah lulusan dari MI Mirfa’ul Ulum, putri dari KH. Muslich Misbahuddin dan Ny. Hj. Siti Aminah, ayahnya KH. Muslich Misbahuddin adalah pendiri Yayasan Amal Sholeh Semarang dan perintis MI Mirfa’ul Ulum, dulu Mirfa’ul Ulum pertama kali adalah Madrasah Diniyyah Mirfa’ul Ulum.

Ayahnya sewaktu itu adalah Ketua Yayasan Amal Sholeh, merangkap menjabat Kepala Madrasah, dan juga menjadi Ketua Takmir Masjid Baitul Quddus. semua dijalani tanpa bayaran/gaji, dan berkat pertolongan Allah swt. ia dipertemukan dengan orang-orang seperti dia, seperti Drs. H. Sofwan Sahlan, KH. Imam Turmudzi, KH. Achmad Faruqi, KH. Mahfudz, Drs. H. Imam Munadjad.

Ely Rahmawati sewaktu sekolah menengah atas belajar di Madrasah Aliyah Nurul Islam Kriyan Jepara, tinggal bersama kakaknya (Imam Halimi – Jepara). dan sempat melanjutkan ke sarjana Pendidikan Agama Islam Unissula.

Beliau adalah penerus dari TPQ Al-Quddus yang sebelumnya dikelola oleh Nurul ‘Alim dengan teman-temannya seperti Qomariyah dan Maulana Ahmad Taufiq, jadi kesibukan sore hari setelah di MI hingga saat ini adalah mengajar di TPQ Al-Quddus menggunakan metode Qiro’ati di Masjid Baitul Quddus.

Tidak hanya itu, sebelum di MI Mirfa’ul Ulum, Ely Rahmawati mempunyai pengalaman mengajar menghadapi anak usia TK selama beberapa tahun sebelum akhirnya diminta masuk di MI Mirfa’ul Ulum.

Dalam perjalanan hidupnya Allah swt. mengatur jalan hidupnya untuk saat ini bertanggung jawab menjadi guru kelas 2 beberapa tahun di MI Mirfa’ul Ulum.

 

 

Continue Reading
Comments

Guru Madrasah

Surati Handayani

Published

on

Surati Handayani kelahiran Gunung Kidul 1980, ibu dari 3 anak ini telah berpengalaman mengajar sejak tahun 2005, putri dari Satinem, pendidikan sejak kecil di Gunung Kidul diselesaikan di SDN Ngalang 1.

Pengalaman mengajar pernah menjadi guru kelas 6 serta beberapa kelas lainnya, sudah beberapa periode cukup lama mempunyai pengalaman sebagai kepala madrasah, mempunyai keahlian di bidang matematika sebab beliau adalah lulusan dari Fakultas FPMIPA Jurusan/Program Studi Pendidikan Matematika UPGRIS yang dulunya adalah IKIP PGRI Semarang.

Telah beberapa kali mengikutsertakan peserta didik dalam kegiatan Olimpiade, dan kegiatan sejenis lainnya. banyak pengalaman pelatihan dan diklat yang diikuti. Surati Handayani adalah guru tersertifikat oleh UIN Walisongo Semarang dengan Sertifikat Pendidik sebagai guru kelas MI No. Sertifikat: 061102806227 dengan NRG: 110282132026.

Continue Reading

Guru Madrasah

Nur Faizin

Published

on

Nur Faizin, guru kelahiran Demak 1981 ini setiap hari melakukan perjalanan ke madrasah dari Kuripan, Kecamatan Karangawen, Demak. pendidikan terakhir adalah Fakultas Syari’ah Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) (1999 – 2004), beliau telah mengajar sejak Juli 2004.

Menikah dengan Ainur Rohmah putri dari pasangan KH. Muslich Misbahuddin dan Ny. Hj. Siti Aminah yang merupakan pendiri yayasan dan madrasah pertama kali.

Sebelum menjabat guru kelas 6 saat ini, sebelumnya sudah pengalaman mengajar sebagai guru kelas 5, telah bersertifikat pendidik guru kelas MI yang dikeluarkan oleh UIN Walisongo Semarang No. 061102806260 dengan NRG. 110282153034, adanya secara bertahap pelaksanaan kurikulum 2013 yang diselenggarakan pemerintah, beliau juga sudah mengikuti pelatihan kurikulum 2013.

Continue Reading

Guru Madrasah

Andry Yoga Pratama

Published

on

Putra dari Ibu Sri Kamsih, lahir di Semarang  tahun 1993, pendidikan dasarnya diselesaikan di SDN Gebangsari 03, di MI Mirfa’ul Ulum menjadi guru kelas 5, pendidikan akhir adalah Sarjana Program Studi Pendidikan Guru MI dari UIN Wali Songo Semarang, kesibukan lain selain kuliah S2 di Yogya, ia juga mengisi kegiatan bimbingan belajar di rumah. Lulusan muda S1 ini telah mengajar di MI Mirfa’ul Ulum sejak tahun 2015.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MI Mirfa'ul Ulum - Yayasan Baitul Quddus Semarang