Perpisahan Kelas VI (Enam)

Jum’at, 02 Maret 2018 seperti biasa madrasah menyelenggarakan kegiatan Jum’at pagi dengan do’a bersama. Bacaan tahlil dipimpin oleh Bapak Nur Faizin, SHI.

Mengingatkan pada peserta didik kelas VI, sudah 6 tahun berteman apakah jika sudah lulus hingga MTs, MA, sampai Perguruan Tinggi, mereka masih terjalin baik hubungannya.

Ada satu rahasia yang dapat melanggengkan hubungan seseorang yaitu:

Jangan mengandalkan hubungan untuk menyinggung perasaan.

Walau itu kakak sendiri, adik, teman akrab, atau saudara, jangan coba-coba walau bercanda, menganggap mudah sehingga melakukan perbuatan yang dapat menyinggung, seperti terbiasa memanggil dengan panggilan tak baik, karena menganggap teman sendiri.

Walau sendiri maupun tidak ada teman, jangan membicarakan hal buruk tentangnya, hal ini karena kita ada pencipta dan pemelihara yang mengawasi, Allah Al Muhaimin Al Hafidz.

“Allah sekali-kali tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia menyisihkan yang buruk (munafik) dari yang baik (mukmin)…. ” (QS. Ali Imran: 179)

Dan jika kedua saling berteman dan percaya kehadiran Allah swt, maka:

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.” (QS. Maryam: 96)

Subscribe

Terima kasih menjadi pelanggan berita kami

No Responses

Tinggalkan Balasan